CARA MENGATASI VAGINA YANG GATAL

Saya Gathot Novin akan selalu memberikan tips yang bermanfaat dan menarik tentang Cara Mengatasi Vagina Yang Gatal. Suatu permasalahan pada wanita adalah tentang kemaluannya yang selalu bikin repot. Terkadang di saat yang tidak ingin di ganggu malah Miss V mengalami gangguan. Biasanya yang sering sekali terjadi adalah tentang kaputihan yang berlarut dan masalah jamur pada celah vagina. Apalagi sampai terjadi infeksi vagina akan begitu merepotkan dan tidak mud mau ke mana-mana.

Biasanya yang sering terjadi pada Wanita tentang jamur yang menyerang di sebabkan oleh jamur Candida Albicans. kata Lisa M Krikorian dari klinik gikologi di Lahey Clinic, Burlington, yang dikutip dari Everydayhealth.Ketika keseimbangan flora dan normal terganggu di Miss V akan mengganggu di sekitar tempat vagina dan Mikroorganisme akan berkembang di sekitar vagina tersebut. Penyebab dan infeksi karena proses dari mikoorganisme yang begitu cepat menjalar.

Saat jamur berkembang biak di sekitar vagina pasti ada suatu hal yang menjadi penyebab yaitu kelembabab di vagina. Tempat yang paling di sukai jamur adalah tempat yang lambab dan basah. Agar terhindar dengan permasalahan itu anda harus makan mekanan yang sehat dan tidak stres. Mungkin saja perlu waktu lama untuk menyembuhkan jamur di vagina. Tetapi di sini akan memberikan cara untuk mengatasi vagina yang gatal yang di sebabkan oleh infeksi dari jamur, seperti di bawah ini :

1. Mengurangi kelembaban.

Sebaiknya kenakan pakaian yang longgar dan celana yang tidak terlalu ketat sehingga memberikan beberapa ruang untuk aliran udara. Gunakan pakaian dari bahan katun yang menyerap keringat dan hindari sutra atau nilon, serta segera mengganti baju yang basa akibat keringat setelah berolahraga atau berenang.

2. Menjaga vagina tetap bersih dan kering.

Hindari membersihkan area kelamin dengan sabun, tapi cukup membilas dengan air bersih lalu keringkan menggunakan handuk yang lembut. Jika ingin menggunakan sabun, pilihlah yang ringan dan menghindari bahan kandungan yang bisa memicu iritasi.

3. Mandilah dengan bersih.

Usahakan untuk membatasi waktu berendan dengan air panas serta membilas tubuh dengan segera setelah mandi menggunakan produk yang mengandung garam mandi (bath salt).

4. Melakukan hubungan seks yang aman.

Infeksi jamur bisa ditularkan melalui hubungan seks yang berisiko, untuk itu tanyakan pada pasangan engenai riwayat infeksi menular seksualnya dan gunakan kondom sebagai pelindung.

5. Jangan pelit dalam menggunakan pembalut.

Ketika menstruasi, jagalan vagina agar tetap bersih salah satunya dengan sering mengganti pembalut. Penggunaan pembalut dalam jangka waktu lama (lebih dari 4-5 jam) bisa memicu bakteri dan jamur, serta hindari embalut dengan wewangian.

6. Menghindari penggunaan produk kewanitaan yang mengganggu keseimbangan bakteri alami.

Usahakan untuk menghindari douching (cairan penyemprot vagina), serta jangan menggunakan semprotan kebersihan untuk daerah intim, bubuk atau wewangian tertentu.

Saya memberikan cara yang baik dan tips ini, semoga bermanfaat untuk semua wanita dan selalu bisa memanjakan suami jika sudah menikah. Tetapi jika belum pun anda harus merawan Miss V agar tetap sehat dan bersih. Selamat mempraktekan.